Saturday, March 25, 2006

Piknik dan Camping Maret 2006

Awalnya demen camping.

Green Mubazarah, tempatnya didaerah perbukitan dekat kota Al Ain, kira2 sih hampir 200 km sekali jalan dari Abu Dhabi.
Asal muasalnya tempat ini adalah bukit cadas, dan ada satu gunung yang "tinggi" untuk ukuran gurun pasir, yang akhirnya dibuat suatu tempat wisata dan juga rumah peristirahatan Syeikh penguasa UAE.

Juga di gunung tsb ada hotel Mercure, bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan yang indah kearah kota Al Ain, baik disiang hari maupun di malam hari. Lampu2 kota sangatlah takjub untuk dinikmati, maklum listrik kayaknya disini sangat sangat obral, jadi bisa kebayang indahnya kota Al Ain diwaktu malam beserta jalan2 highwaynya keluar kota yang terang benderang........

Daerah wisatanya sendiri terletak dilembah diantara 2 bukit, yang tadinya terbuat dari cadas, yang sekarang menjadi hijau karena selain ditanami pepohonan, juga ditanami rumput yang sangat hijau dan subur. Gak kebayang deh batu cadas bisa ditanami rumput empuk.
Meski proyeknya sendiri belum seratus persen tuntas, tapi penduduk UAE sudah diperbolehkan menikmati Green Mubazarah ini.

Fasilitas lain, adanya sumber air panas, yang masih kontroversi, apakah ini asli spring thermal water atau memang dibuat oleh pemerintah jadi seolah memang ada air panasnya ?
Tapi anyway, semua menikmatinya, biar saja itu tetap menjadi misteri.

Fasilitas yang menarik adalah kolam renang air hangat khusus untu pria, wanita dan anak2 yang dibuat terpisah dan ada atapnya, juga selokan/creek air panas, dan juga sumber air panasnya yang berupa air mancur dibeberapa tempat dan kolam terbuka buat anak2 yang semua air hangat.......

Yang lumayan enjoyable tuh creek buatan/ kali kecil yang mirip got, yang dialiri air hangat yang lumayan deras arusnya, buat sekedar celupin kaki aja, atau anak2 main air hingga ke anak2 yang basah2an, semua mungkin dan kayaknya gak bakal masuk angin lha wong airnya hangat.


Gazebo, dibuat disetiap tempat, yang sudah direnovasi ada penerangan yang cantik dimalam hari, tetapi dibeberapa tempat masih belum dipasangi lampu, atau memang sengaja untuk yang suka remang2, biasanya para Ladies yang gak ingin ter-ekspos kehadirannya.

Banyak tempat remang2 disini dipakai untuk Family atau Ladies yang bercadar, bukan tempat remang2 kayak dinegara lain, disini hal seperti itu hampir sangat maya kalau gak mau dibilang gak ada samsek.
Gak akan ada berduaan bermesraan di publik, baik itu suami istri apalagi yang masih single, bisa2 kena denda polisi.
Mereka/para Ladies ini kan memang selalu cover mukanya ataupun bercadar, nah di tempat remang2 inilah mereka bebas membuka cover mereka, untuk bersantai atau menikmati bekal yang dibawa.

Pohon2an rimbun lumayan banyak dan masih akan tumbuh lagi beberapa, rerumputan juga masih akan ditanami terus, lapangan hijau untuk sekedar duduk atau anak2 bermain lari2an, juga ada fasilitas kids playground juga ada disini.
Toko yang jual groceries dan minuman juga ada, bahkan dipintu masuk area ini ada restaurant ala Gulf juga.

Kebanyakan sih datang komplit bawa bekalnya atau malah masak ditempat karena faislitas untuk itu ada. Yang paling umum dijumpai ya barbeque an....

Disetiap gazebo juga sudah disediakan tempat untuk barbeque , dan tempat untuk masak2an, juga temapt sampah tong besar sampah masakan dan tempat sampah kuning untuk sampah umum.
Kelihatannya begitu rapih terorganisir deh.

Satu hal yang agak kurang disini adalah, WC umum, memang sudah disediakan box2 WC umum, yang harusnya memang oke banget, cuman itu pengunjungnya yang suka kurang tertib untuk membilasnya setelah dipakai.....
Kadang juga di week end, terlalu banyak pengunjung jadi belum sempat disupplai air untuk nge flush toiletnya, sudah keburu dipakai yang kebelet hingga gak lagi diflush.....nah yang ini yang bikin trauma peserta selanjutnya.....

Untung juga ada mesjid yang tolietnya lumayan bersih karena selain suplai airnya banyak, juga selalu setiap waktu sholat usai selalu dibersihkan, hanya saja agak jauh dari tempat2 wisata tsb....
Entah ini harus gimana penyelesaiannya, karena memang attitude pengunjungnya juga yang harus diperbaiki untuk membiasakan tertib di fasilitas umum.....

Acara campingnya kami, dimulai dari berangkatnya nyubuh dari Abu Dhabi karena takut kalau kesiangan nyampe lokasi, gak dapet tempat yang oke buat kami juga buat eventsnya KMMI.

( Padahal sih disuruh juga engga cuman kan kesian udah jauh2 kalau tempatnya kurang OK, jadi kalau ada yang kurang berkenan dengan tempat ini ya maklum ajalah, kami kan cuma ambil inisisatif yang belum ditangani orang lain, nolong aja....).

Paling ideal kalau segala fasilitas kalau bisa sih gak jauh2 dari tempat yang kami pakai, dekat bukitnya yang indah, ya ada creeknya , ada sumber air panasnya yang kayak air mancur itu lho, ada lapangan nya buat KMMI ngadain acara2 lombanya, ada pohon2an agar yang camping gak kepanasan, ada juga gazebo2nya untuk ibu2nya yang menyediakan makan siang, terakhir juga harus deket mesjid.

Alhamdulillah kami dapatkan semua kriteria itu, tapi ya sebagai peserta pertama datang, ya setelah tenda kami berdiri yang ada pada ngantuk semua dan pengen tiduran sebelum rombongan besar nyampe.

Cerita asal usul kemping di Mubazarrah bisa di klik DISINI
Kemudian mulai jam 10 pagi berdatanganlah para peserta piknik yang diadakan oleh KMMI, dimulai dengan acara makan siang, acara permainan untuk keluarga, juga santai bersama dan yang gak kalah penting anak2 main air.....

Kemudian setelah teman2 yang piknik pulang kembali ke Abu Dhabi, kami ber 4 keluarga tinggal untuk camping semalam di tempat ini.

Cerita komplitnya bisa dilihat di :

Dari Khalidiya menuju ke Green Mubazarah

Warga KMMI Piknik di Green Mubazarah

Green Mubazarah Malam Hari

Ke Jebel Haffeet Subuh

Sarapan Pagi dan Bikin Foto Kalender

Hiking dan Bongkar Tenda

Pemandangan Pagi dari Jebel Hafeet


Pemandangan Indah dari bukit cadas berumput dimalam hari, lightingnya udah kayak lampu sorot lapangan bola deh.....

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home